Friday, April 3, 2015

Tempat Tempat Wisata Di Jakarta Dengan Harga Murah

Liburan gini duit lagi cekak, tapi pengen nyari Tempat Wisata Di Jakarta. Sebenarnya banyak sih tempat tempat wisata di jakarta yang mungkin jarang di ketahui bagi sebagian masyarakat jakarta. Tempat tempat ini umumnya dijadikan untuk alternatif pilihan selain berwisata ke luar kota. Untuk apa menghabiskan banyak uang kalau di jakarta ada tempat wisata yang menarik. Penasaran? Sebenarnya dimana sih tempat tempat wisata di jakarta, Mari kita simak di bawah ini.


Tempat Wisata Di Jakarta Timur

1.China Town atau Kampung Cina
Tempat wisata di jakarta. Kampung cina
Tempat wisata di jakarta. Kampung cina
Kota Wisata Cibubur sering kali penuh dikunjungi warga Jakarta dan sekitarnya, terutama pada akhir pekan. Kota Wisata Cibubur sebenarnya adalah komplek perumahan seluas 8 hektar, namun memiliki fasilitas hiburan yang unik dan menyenangkan. Salah satunya adalah fasilitas wisata belanja Kampung China Kota Wisata Cibubur. Tempat ini adalah sejenis pasar yang dibangun dengan suasana China dan menjual berbagai barang khas China dengan harga murah. Selain Kampung China, Kota Wisata CIbubur juga memiliki Kampung Jepang, Kampung Indonesia, Kampung Eropa, dan lain-lain namun tidak seramai Kampung China. Di Kota Wisata Cibubur juga terdapat tempat rekreasi anak bernama fantasy land.

2.Taman Mini Indonesia Indah Jakarta
Tempat tempat wisata di jakarta timur-TMII

Taman Mini Indonesia Indah atau disingkat TMIIadalah tempat wisata di Jakarta Timur yang paling populer. Dengan luas sekitar 150 hektar, TMII adalah sebuah tempat wisata di Jakarta Timur dengan tema budaya Indonesia, sehingga dengan mengunjungi TMII, anda dapat menikmati seluruh kebudayaan Indonesia dalam satu waktu. Anda dapat melihat berbagai jenis rumah adat khas tiap daerah, dan tempat ibadah setiap agama yang ada di Indonesia. Selain itu anda juga dapat melihat pakaian dan tarian daerah. Di TMII juga terdapat miniatur Indonesia dan berbagai jenis museum yang menarik. misalnya museum transportasi, museum olahraga, museum listrik, museum serangga, dan lain-lain. Apabila anda ingin suasana yang berbeda, TMII juga memiliki sarana rekreasi seperti istana anak-anak Indonesia, kereta gantung, teater keong mas, snowbay waterpark, dan lain-lain. TMII juga memiliki berbagai jenis taman mulai dari taman kaktus, taman anggrek, taman burung, hingga taman budaya Tionghoa.

3.Monumen Pancasila Sakti Jakarta Timur
Tempat Tempat Wisata Di Jakarta Timur-Monumen Pancasila
Monumen Pancasila Sakti yang berlokasi di Jalan Lubang Buaya, Jakarta Timur adalah sebuah tempat wisata sejarah yang lebih dikenal dengan nama Lubang Buaya dan merupakan monumen untuk mengenang G30S/PKI. Di lokasi ini terdapat sumur tempat pembuangan jenazah, museum pengkhianatan PKI, rumah penyiksaan, pos komando, dapur, museum paseban, ruang teater, dan mobil yang dipakai pada saat G30S/PKI. Harga tiket masuk tempat ini sangat murah, hanya 5,000 Rupiah untuk dapat menikmati wisata sejarah yang menarik dan menambah pengetahuan.

Itulah Tempat tempat wisata di jakarta timur yang bisa anda kunjungi ketika menjelang hari libur dan duit anda pas-pasan. Mungkin bulan depan anda bisa mengunjungi tempat wisata di bandung, atau tempat wisata di Lembang Bandung.

No comments:

Post a Comment